Selasa, 07 Juli 2020

Webinar Al Irsyad Se-Indonesia



Tidak pernah terbayang sebelumnya, mengadakan acara daring daring guru-guru Al Irsyad se-Indonesia. Al Irsyad dari cabang Purwokerto, Tegal, Solo, Banyuwangi, Jember, Surabaya, Pasuruan, Cirebon, Bogor, Makassar, dll.  Namun, karena pandemi covid-19, semua bs terjadi. Dengan gadget masing-masing, laptop, atau nobar di ruangan, peserta antusias menyambut acara bersama ini.

Demam webinar dengan zoom pun menjalar di kalangan para guru Al Irsyad se-Indonesia. Al Irsyad Purwokerto menjadi rujukan sekolah Al Irsyad se-Indonesia pada kurikulum PAI dan Alquran. Tidak ayal bila pengurus Al Irsyad pusat pun banyak diwarnai SDM dari Purwokerto. Dengan demikian, acara zoom pun dihiasai wajah-wajah yang tidak asing bagi guru-guru Al Irsyad Purwokerto. Ada Ust Sadikun, Ust Totok,dan Ust. Ibnu Rochi.
Webinar dengan aneka menu materi dan kelompok peserta disiapkan.  Harapan ada kesetaraan pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pengajaran selama pandemi.

Materi webinar seputar pembelajaran di masa pandemi seperti penyusunan silabus, penilaian pembelajaran daring, creative teaching, dll.
Dalam salah satu webinar (Senin, 6 Juli 2020)  Wakil Ketua MPP Al Irsyad Al Islamiyyah, Prof. Dr. Ing. Misri A. Gozan memberikan dukungan dan menyambut baik acara seperti ini.

Beberapa peserta menceritakan keadaan, kendala, dan solusi pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ada perasaan yang berbeda, seperti sedang mendengarkan cerita saudara sendiri atau membayangkan dan merasakan keadaan murid sendiri.

Bagaimanapun, pandemi semakin menyatukan kami.

Purwokerto, 7 Juli 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar