Kamis, 30 November 2023

Tinggal Leb, Batal


Ibarat makanan, tinggal leb, kok batal?
Ah, mungkin kalimat ini yang bisa menggambarkan kreatifnya salah satu murid di sekolahku. Siapa yang tidak heran? Sedemikian rupa panitia telah menyiapkan acara motivation day untuk kelas 7 putra dan putri secara terpisah. Salah satu daya tariknya dengan memberikan door prize buku karya warga sekolah. Kali ini buku-buku karya siswa dan alumni yang aku siapkan. 
buku-buku door prize 

Seperti biasa, naluriku jualan buku sebagai koordinator literasi tidak bisa hilang, Jadi, ya memang harus aku upayakan agar buku-buku itu sampai ke tangan pembaca. Saat persiapan kegiatan ini, aku langsung usul kepada ketua panitia agar doorprize untuk peserta berupa buku. Alhamdulillah diterima dan aku dipesan agar menyiapkan buku 10 judul. Semuanya dibayar oleh panitia lima ratus ribu rupiah. 

Acara berjalan lancar dan tampak beberapa wajah sumringah memegang buku. Apalagi, mereka baru saja berebut menjawab atau mengajukan pertanyaan. Namun, aku dibuat heran saat melihat  ada 1 anak memegang buku doorprize padahal dia tadi tidak maju. “Iya, ini saya beli dari Rizqi, dia jual bukunya 20 ribu,” jawab Bilal. Ya Allah, memang mengajak anak membaca buku tidak semudah mengajak makan cokelat atau permen. Ibarat makanan, tinggal leb, kok batal? Namun, jadi rezekinya Bilal bisa beli buku murah.

Purwokerto, 1 Desember 2023

Iqbal memegang buku barunya


2 komentar: