Senin, 28 Maret 2022

Akrab dengan Zoom Meeting PGRI


Sering mengikuti webinar yang diadakan PGRI membuat saya merasa akrab dengan kegiatan   zoom meeting. Selama ini saya cukup menjadi peserta, kali ini giliran saya berada di pihak penyelenggara. Ya, saya ditunjuk menjadi koordinator pelatihan dan lomba cipta cerpen nasional bagi guru SD/MI, salah satu dari rangkaian acara Festival SMP Al Irsyad Purwokerto tahun 2022.

Senang rasanya bisa menyiapkan rancangan acara dibantu tim. Semua link dan juknis yang dibutuhkan pun sudah siap. Saatnya menjawab satu persatu pertanyaan dari calon peserta yang memerlukan penjelasan. Awalnya pesimis dengan jumlah peserta, Alhamdulillah menyentuh angka 160-an. Di pojok kelas, H-1, saya duduk menata hati dan mendata segala yang dibutuhkan. Rapat koordinasi dan geladi bersih pun saya siapkan. Saya merasakan sedikit kekhawatiran mengingat musim hujan dan peserta dari pelosok tanah air. Hanya Pulau Irian yang tidak ada perwakilan pesertanya.

 "Ustazah Mien, Pak Bowo, pembicara besok adalah saudara sepupu saya. Saya baru nyadar semalam, " kata Ustazah Ulfa. Pak Mufti Wibowo adalah pembicara yang disiapkan oleh SIP Publishing, sponsor acara. Saya kaget, terasa ada aliran dingin lewat, tiba-tiba saya merasa dekat dan nyaman. Benar saja. Webinar berjalan lancar sesuai harapan. Alhamdulillah, tidak terlalu mengecewakan penampilan perdana saya sebagai moderator webinar nasional. *

Purwokerto, 28 Maret 2022

3 komentar: