Selasa, 09 Januari 2024

Anggota Grup Baru Grup WA

alah satu kepuasan saya dalam berliterasi adalah sukses menjadikan seorang petugas kebersihan sekolah menerbitkan buku perdananya.  Bahkan, satu-satunya buku bergenre novel dari 41 buku yang kami luncurkan pada tahun 2019.

Ustadz Abdul _ semua SDM di sekolah saya dipanggil ustaz-ustazah _ sebagai penulis buku sudah pindah tugas dari SMP Al Irsyad  reguler ke SMP SMA boarding Al Irsyad. Komunikasi masih kami jalin dan saya berusaha terus memotivasinya agar lanjut menulis buku.

Awal tahun 2024 ini saya mengajukan kepada kepala sekolah agar grup WA guru penulis di sekolah disinggung saat rapat kerja guru. Maksud saya agar mendapat penguatan dan keberadaan kami lebih diakui sehingga akan lebih PD bergerak. Terutama bila saya akan memberikan tantangan-tantangan menulis. Hal ini mengingat tugas guru yang sudah banyak. Namun, dengan minat yang sama dan saling menyemangati, insyaallah bisa dijalankan.

Akhirnya grup WA sejak tahun 2019 yang lebih sering sepi ini saya hidupkan kembali. Saya menawarkan jadwal menulis minimal 1 kali sebulan. Supaya tidak terjadi penumpukan, tiap orang memilih tanggal dan 1 tanggal maksimal diisi 2 orang untuk mengirim tulisan wajib. Kegiatan ini mirip di grup RVL. Hal spesial tahun ini adalah masuknya salah satu petugas kebersihan bernama Ustaz Ade untuk bergabung di grup WA yang beranggotakan 30 orang ini

Sudah 5 hari berjalan, sampai tadi pagi sudah masuk 4 tulisan wajib,  dan beberapa tulisan suka rela. Yang mengejutkan adalah Ustaz Ade sudah mengirimkan 2 tulisan: "Sekias, Seni Komunikasi  Ringkas" dan cerpen singkat.

Saya sudah memimpikan Ustaz Ade akan melanjutkan Ustaz Abdul untuk menulis buku solo.  Semoga terwujud. Amin.....

Purwokerto, 5 Januari 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar