Selasa, 09 Januari 2024

Makan Durian

Awali semester 2 tahun ini seluruh guru karyawan mengikuti sinergy building di Kebun Cikalan. Sebuah cafe taman di desa bawah Baturaden, Banyumas. Kegiatan yang ini diikuti tidak kurang dari 60 orang, termasuk Ria, guru sejarah.

Setelah menempuh kurang lebih 30 menit perjalanan dengan 4 mobil yayasan dan 3 mobil pribadi, peserta kumpul di pendopo mengikuti pembukaan dan pengarahan dari panitia. Berikutnya ada game bersama dan game per pos. Keseruan semakin tampak ketika peserta dibagi menjadi 3 kelompok putra dan 4 kelompok putri. Pemenang game bersama berangkat lebih awal. Berharap segera finis supaya bisa makan durian lebih awal. Kegiatan akan ditutup setelah makan siang dan salat duhur. 

Ria, meskipun kelompok yang finis duluan, ia tidak segera makan durian. Ia sibuk mencari tas atau tali untuk menenteng 1 buah durian bagiannya. Ia makin bingung melihat yang lain makan di tempat. "Bu Ria, ngapain durian dibawa pulang, ayo dimakan di sini. Aku hampir habis, nih 1 _gluntung,"_ kata Bu Sani, guru BK. Ria masih tidak habis pikir, kok tega durian dimakan semua. Mereka tidak ingin membawa pulang untuk keluarga dan apa perutnya kuat? Habis ini  makan siang. Setelah membuka hp, Ria baru paham. "Semua SDM tidak diizinkan membawa durian masuk mobil. Pengalaman unit sekolah lain, bau durian dalam mobil 2 pekan tidak hilang."

Purwokerto, 7 Januari 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar