Selasa, 25 Mei 2021

Tidak Bisa Tidur karena Vaksin

Jumat pagi itu, 21 Mei 2021 aku berangkat awal menuju Rumah Sakit Margono, Purwokerto. Jadwal vaksinasi sekolah tempat aku bekerja bersamaan dengan sembilan belas sekolah lainnya.
Harapan datang gasik agar busa pulang gasik.

Alhamdulillah pintu aula 1 tempat penyelenggaraan vaksinasi msh terbuka dengan lengang. Semua peserta yang datang bisa cek suhu dan langsung duduk sambil mengisi angket.

Antrean yang dijamin tidak bakal bikin ngantuk adalah bergeser tempat duduk satu per satu. Ya, hampir dipastikan setiap satu menit geser sampai pada kursi ujung. 

Satu per satu peserta mulai dicek data yang telah dituliskan, kemudian tekanan darah,  dan seterusnya sampai selesai semua tahapan.

Sampai di rumah, rasanya lelah dan aku tidur lebih lama dari biasanya. Malam harinya tidak bisa tidur. Hampir tengah malam, aku belum ngantuk. Chat WA semakin intensif drngan panitia kecil sekadar jadi  MC. Bahkan, sampai melewati pukul 00.00 masih membahas aplikasi zoom yang ditawarkan alumni. Sampai pagi, tidurku pun sangat gelisah.

Besok pagi, Sabtu 22 Mei 2021 adalah hari kegiatan silaturahmi dan temu kangen virtual penulis buku antologi SMP Al Irsyad. Suatu kegiatan yang aku spontan aku tawarkan ternyata  disambut baik.

Meskipun kegiatan virtual, menurutku ini kegiatan besar karena kegiatan yang menyatukan perwakilan dari 18 angkatan (2002 - 2018). Alhamdulillah berjalan lancar, 27 alumnus hadir dari 53 dan 9 guru. Tiga di antaranya adalah kepala sekolah dan dua mantan kepala sekolah.

Ahad pagi, grup ustazah ramai membahas dampak vaksinasi yang bervariasi. Ada yang pusing, mual, dan batuk pilek. Aku ikut komen bahwa aku tidak bisa tidur semalaman.  Namun, setelah aku pikir-pikir,  aslinya lantaran tidur siang kelamaan, malamnya minum kopi, dan kepikiran pelaksanaan acara temu kangen. Hehe.....

Purwokerto, 25 Mei 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar