Rabu, 13 Desember 2023

Berkah dari Sebuah Kemalasan


Salah satu kemalasan saya adalah menghapus chat atau membersihkan hp dari sampah-sampah yang membuat memori penuh. Mengapa saya malas? Entah mengapa, biasanya ketika saya baru saja menghapus beberapa hal, setelah itu pasti saya mencarinya sehingga sering terucap, "Yah, baru saja kemarin saya hapus!" Akhirnya, saya ragu-ragu ketika mau membersihkan hp. Kalaupun membersihkan pasti saya pilih-pilih.

Nah, berkah yang saya dapatkan dari rasa malas ini adalah ketika saya berusaha melengkapi dokumentasi dalam buku ke-6 yang berjudul _Bergerak dan Menggerakkan._ Karena buku itu bersifat memoar,  semua tentang cerita nyata sepak terjang saya dalam berliterasi,  foto-foto bukti kegiatan perlu saya sertakan.

Salah satunya adalah dialog saya dalam chat seputar persiapan menulis buku atau kalimat-kalimat motivasi antarteman. Bahkan,  chat tahun 2017 masih tersimpan dan Alhamdulillah dapat saya manfaatkan. Berikut chat dengan Bu Uswatun Hasanah dari Banjarnegara setelah mengikuti Sagusabu Media Guru.
chat dengan Bu Usraton tahun 2017

Karena saking sayangnya dengan isi hp, ketika cepat penuh, saya beralasan itu untuk meminta hp baru yang lebih besar memorinya. Sebenarnya saya jarang membeli hp karena saya  lebih sering memakai hp bekas milik anak. Anaklah yang membeli hp baru. 

Rasa malas yang pantas atau tidak pantas ditiru? Sepertinya tidak pantas. Yang lebih penting dan pantas adalah segera siapkan buku solo terbaru untuk Kopdar 3 RVL.
Yuk...yuk...!

Purwokerto, 14 Desember 2023

2 komentar:

  1. Mantap! Sprti nya sama dengan saya ni, Teh... Apapun kalau ditulis jadi manfaat, minimal senyum sendiri

    BalasHapus