Sabtu, 13 Maret 2021

Sarang Laba-Laba

 “Ibu, hobinya ngumpulin resep, tapi ga pernah masak,” kata anakku dulu. Bahasanya hiperbola banget, ya? Tapi memang begitu adanya. Sebelum ramai penggunaan gadget, aku termasuk rajin membuat kliping menu masakan. Tentu saja aku berharap, suatu saat bisa praktik memasak.

Harapan tinggal harapan, sampai kliping _buluken,_ aku jarang membuat masakan seperti menu yang aku kumpulkan. Jarang, artinya sekali-kali ya  masaklah, membuat makanan yang tidak ribet.

Sejak semua orang memegang gadget, orang berbagi ilmu semakin gencar, para youtuber bertebaran dengan konten-konten kreatifnya, bahkan sudah tidak berlaku lagi pedoman “rahasia perusahaan”. Namun, aku masih seperti yang dulu, menyimak konten masak dan hanya menyimpannya. Hehe…. Berbeda dengan anak gadisku. Sejak kos dan bekerja di luar kota, dia sering membuat camilan untuk dimakan sendiri.  Kini di rumah pun, sesekali dia membuat camilan lagi.

Nah, siang ini lumayan berbeda. Aku yang mempunyai keinginan membuat makanan. Anakku ikutan nimbrung. Suami lewat hanya komen-komen kecil. Jadilah masak bersama di dapur membuat sarang laba-laba. Bahannya mirip bahan leker. Hasilnya belum seperti ekspektasi, tapi sambil ngobrol di dapur dengan anak gadisku, sudah lumayan menikmati kebersamaa.


Purwokerto, 13 Maret 2021


Foto: koleksi pribadi


2 komentar:

  1. Cukup menggelitik hingga penasaran harus tuntas membaca.😁👍

    BalasHapus
  2. Kalau di Medan ada kue jala...
    Samakah Bunda?...

    BalasHapus