Senin, 03 Januari 2022

Antologi Pentigraf

*Antologi Pentigraf*
(Sumintarsih)

Pertama saya mengenal pentigraf di grup WA RVL, dari Pak Dhofar terutama. Bahkan, maaf, nomor HP Pak Dhofar saya tambahi kata “pentigraf” supaya saya gampang mengingat. Cerita-ceritanya sudah lincah dengan penyelesaian yang memberikan “kejutan banget”.

Pak Hariyanto menyusul mengenalkan pentigraf-pentigrafnya. Bahkan Pak Har sudah bergabung di KPI (Kampung Pentigraf Indonesia) di FB. Juga beberapa Ibu Bapak lainnya. Sedangkan saya, baru sedikit mencoba menulis pentigraf. Mungkin malah belum memenuhi standar pentigraf.  

Pas melihat-lihat informasi di instagram, JSI Press(Jendela Sastra Indonesia) mengadakan lomba pentigraf.  Hanya karena pernah mengenal pentigraf dan belum benar-benar pentigraf, saya asal ikut saja. Satu judul yang pernah saya kirimkan di RVL pun saya emailkan. 

Beberapa waktu kemudian naskah saya dinyatakan lolos. Tentu ini sudah lumayan, itung-itung menambah koleksi buku antologi dari genre berbeda. Sadar diri, ikut lomba belum berani berharap menang. 

Dua hari lalu, dua buku kover depan hitam dan kover belakang putih, sampai di sekolah. Ternyata dari 190 halaman buku itu, terkumpul 89 judul pentigraf dari penulis se-Indonesia. Alhamdulillah.

Purwokerto, 17 Agustus 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar