Senin, 03 Januari 2022

Tragedi Sebelum Ngezoom (late post)

*Tragedi Menjelang Ngezoom*
(Sumintarsih)

Sabtu siang kemarin, pulang dari sekolah dengan perasaan gembira. Kesempatan bagus saya dapatkan untuk berbicara di depan banyak murid putri, tiga jam lagi. 

Rupanya ini kegiatan OSIS pertama setelah lama vakum selama PJJ. Kegiatan OSIS bersamaan, tetapi putra dan putri terpisah. Dengan sebutan NgaoZ, Ngaji on the Zoom, mereka telah menghubungi saya beberapa hari lalu. Foto saya pun nampang di flyer.

Meskipun judulnya ngaji, saya diminta mengisi seputar motivasi saja. Tentunya motivasi di bidang yang saya geluti, yaitu literasi. Ditambah saya pernah menjadi pembina OSIS. Spontan saja saya mengatakan temanya “Menjadi pemain, bukan penonton” ditambah ngobrol seputar dua buku saya.

Sambil menunggu waktu, saya menyiapkan materi di komputer. Meski agak mendung, saya optimis sekaligus berdoa agar tidak hujan deras. Saya berharap banyak siswa yang mengikuti acara ini supaya Pengiris OSIS senang dan bersemangat.

_Gubrak…._
Tiba-tiba kursi plastik yang saya duduki retak dan satu kakinya patah. Saya terjatuh, terduduk di lantai. Suami saya kaget segera mendekat dan menolong. ‘Kegemukan mungkin, ya? Kursinya ga kuat.” Saya cuma nyengir, sepertinya mengiyakan.

Alhamdulillah ngezoomnya lancar. Peserta yang gabung sebanyak 118 orang. Menggembirakan.
 
Purwokerto, 1 Agustus 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar